20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

26 Atlet Cabor Balap Sepeda Road Race Taklukan Jalan Lintas Serdang Bedagai-Parapat

2 min read

PEMATANG SIANTAR, BLINKISS – Sebanyak 26 atlet cabang olahraga (cabor) balap sepeda (road race)mengikuti nomor pertandingan individual putri jarak pendek dan individual putra jarak jauh, pada Kamis (12/9/2024).

Untuk individual putri mengambil garis start di Kota Pematangsiantar. Para pebalap akan mengambil rute sejauh 30 km yang dimulai dari Pematangsiantar hingga Parapat, Simalungun. Para pebalap dilepas oleh Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani di Depan Balai Kota, Tugu Becak, Pematang Siantar.

“Pemko Pematangsiantar mendukung penuh kesuksesan PON XXI Aceh – Sumut 2024. Ia berharap pertandingan ini berjalan aman dan lancar hingga garis finish di Parapat. Kepada atlet Cabor Balap Sepeda semoga sukses meraih prestasi,” kata Susi.

Adapun atlet individual jarak pendek putri yang bertanding antara lain Machia Ulakan Tari dan Syakira Geubrina dari Aceh, Tiara Ramadhani dan Zahra Indarso dari Sumatera Utara, Pellias Agrira Milandini dari Bangka Belitung, Shakila Azka Salsabillah dan Tara Alifa Firdaus dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Selanjutnya, Patricia Vivi dari Kalimantan Barat, Valentine Taruna Sofian dari Kalimantan Selatan, Nurul Islamiyah dan Syarifa Wulan Safitri dari Sulawesi Selatan, Barita Sugiarto dan Michyko Anesthasya Iwan dari Sulawesi Tenggara, Jireh Graciela Waleleng dari Sulawesi Utara, serta Sry Mulyani Samad dari Sulawesi Barat.

Sementara untuk individual putra jarak jauh mengambil start di Serdang Bedagai (Sergai). Para pebalap mengambil rute sejauh 120 km dan finsih di Parapat, Simalungun. Afdapun 11 atlet yang berlaga pada nomor individual antara lain Muhammad Syelhan Nurrahmat dan Rizky Aditya Noufal dari Jawa Timur.

Selanjutnya, Aditya Suryadi Putra dan Dendra Aditama Purniawan dari Kalimantan Timur, Luki Braga Pratama dan Muhammad Fahri dari Jawa Barat, Dimas Nur Fadhil Rizqi dan Ahmad Dzulaiman dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Chenda Ramdani dari Bali, serta Muhammad Farrel Alfaridzi dan Deska Raya Adya dari Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, selama perlombaan untuk Individual Putri Jarak Pendek ada 3 pembalap yang tidak sampai finish karena terjatuh. Dari 11 peserta hanya 3 tidak menyelesaikan finish. (Red)

Facebook Comments Box
Translate »