20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PLT Kapolsek Harian Bersama ASN Dukung Guna Ciptakan Pilkada Damai Tahun 2024

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bertempat di Warung Kopi Bonaris Nainggolan Desa Turpuk Sihotang Kecamatan Harian Samosir, PLT Kapolsek Harian IPDA Rahmat Kurniawan bertemu dengan ASN Desa Turpuk Sihotang juga membahas terkait perkembangan pilkada serentak 2024 khusunya di Samosir.

Melalui pertemuan, PLT Kapolsek Harian Polres Samosir IPDA Rahmat Kurniawan Melaksanakan Penggalangan kepada ASN Desa Turpuk Sihotang untuk Cooling System menghadapi Pilkada serentak 2024

Pada pertemuan itu, IPDA Rahmat Kurniawan menyampaikan, pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Pilkada Damai. “Kami mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga netralitas pelaksanaan Pilkada, saling bersinergi, juga berkoordinasi menjaga keamanan dan ketertiban.
Melalui sinergitas dan koordinasi ini, serta menjaga netralitas Pilkada, Polri berharap agar pelaksanaan Pilkada Damai dapat terwujud.”

“Penting untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks, serta harus suarakan kepada masyarakat agar aktif menggunakan hak suara tanpa golput. Perbedaan pemahaman serta pandangan politik adalah suatu yang lumrah namun jangan menjadikan jarak yang berimplikasi kehidupan sosial sehari-hari.

Jadi mari kita terus pererat silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan serta kesatuan ditengah masyarakat.

PLT Kapolsek Harian berpesan kepada para ASN Desa Turpuk Sihotang agar turut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk cerdas menerima setiap informasi dari media sosial, dimana warga masyarakat diharapkan dapat menyaring dan mengantisipasi berita yang bersifat hoax dan ujaran kebencian sehingga tidak terpancing oleh informasi yang tidak jelas berpotensi menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat.

Imbauan ini juga untuk meminimalisir isu-isu provokatif yang berpotensi konflik sosial politik saat Tahapan Pilkada Serentak 2024, Selasa (17/9/2024)

Terkahir, PLT Kapolsek Harian juga menyampaikan bahwa, “ASN dilarang terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini berlaku sebelum, selama, dan setelah masa kampanye guna menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai” ujar IPDA Rahmat Kurniawan

Kepada awak Media, PLT Kapolsek Harian menyampaikan bahwa, “Hingga Saat ini, dalam pelaksanaan Cooling System, Sambang oleh Personil Polsek Harian dan Bhabinkamtibmas di Kecamatan Harian serta Kecamatan Sianjur Mulamula wilayah Hukum Polsek Harian mendapat respon Positif dari ASN, dimana ASN bersedia dan siap mendukung Polri khususnya dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai khususnya dimasa tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Samosir,” paparnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate »