20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Al Washliyah Medan H.Abdul Hafiz Harahap Nilai Robi Barus Paling Layak Jadi Ketua DPRD Medan

3 min read

MEDAN-BLINKISS.ID-
Ketua PD Al Washliyah Kota Medan, H. Abdul Hafiz Harahap, menilai sosok Robi Barus SE M.AP sebagai Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan yang paling tepat untuk menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Medan periodesasi 2024-2029.

Pasalnya, Robi Barus dinilai sebagai sosok yang paling siap dan mumpuni untuk memimpin lembaga legislatif tersebut hingga lima tahun kedepan.

“Saya secara pribadi maupun PD Al Washliyah Kota Medan menilai Robi Barus sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin DPRD Kota Medan periode 2024-2029 ini,” ucap Abdul Hafiz usai kegiatan pelantikan Anggota DPRD Kota Medan periodesasi 2024-2029 di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (17/9/2024).

Dijelaskan Abdul Hafiz, pihaknya memiliki landasan yang kuat sehingga memberikan penilaian tersebut kepada Robi Barus. Adapun sejumlah alasannya, diantaranya pengalaman Robi Barus sebagai pengurus DPC PDI Perjuangan.

“Robi Barus itu masuk ke dalam struktur KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPC PDIP Medan, tepatnya sebagai Sekretaris DPC PDIP Medan. Sementara dari 9 Anggota DPRD Kota Medan yang terpilih saat ini, hanya Robi Barus yang masuk dalam struktur KSB tersebut,” ujarnya.

Menurut Abdul Hafiz, dibawah pengurusan Hasyim SE selaku Ketua dan Robi Barus selaku Sekretaris DPC PDIP Medan, partai berlambang banteng moncong putih tersebut kembali mampu mempertahankan kemenangan di Pileg 2024. Dengan begitu, posisi Ketua DPRD Kota Medan berhasil diraih PDIP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Ketua PDIP Medan, Hasyim SE dan Robi Barus sebagai sekretaris berhasil menghantarkan kemenangan bagi PDIP di Kota Medan. Untuk itu, sangat layak apabila posisi Ketua DPRD Medan diberikan kepada Robi Barus selaku sekretaris partai. Mengingat untuk periodesasi ini, Pak Hasyim SE ‘naik tingkat’ sebagai Anggota DPRD Sumut,” katanya.

Tak hanya soal posisi di partai, sambung Abdul Hafiz, periodesasi 2024-2029 ini juga merupakan periodesasi ketiga bagi Robi Barus sebagai Anggota DPRD Kota Medan. Tentunya, hal itu membuat Robi Barus sebagai sosok yang berpengalaman di DPRD Kota Medan.

Namun begitu, lanjut Hafiz, terdapat poin-poin lain yang sangat penting sehingga membuat Robi Barus sebagai sosok yang paling layak untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Medan.

Adapun poin-poin tersebut, yaitu pengalaman Robi Barus yang menduduki sejumlah jabatan di DPRD Kota Medan pada periode-periode sebelumnya. Hal ini membuat Robi Barus dinilai sebagai sosok yang paling berpengalaman diantara Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDIP lainnya.

“Alhamdulillah di periodesasi yang lalu, Robi Barus pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP, Ketua Komisi I, bahkan pernah menjabat sebagai Ketua BKD (Badan Kehormatan Dewan) dan sejumlah jabatan strategis lainnya. Pengalaman dengan jabatan-jabatan strategis ini tidak dimiliki oleh (Anggota DPRD Medan Fraksi PDIP) yang lain,” ungkapnya.

Diterangkan Abdul Hafiz, selain memiliki segudang pengalaman baik di partai maupun di DPRD Medan, Robi Barus juga dinilai sebagai sosok yang mudah berkomunikasi dengan banyak pihak. Tentunya, DPRD Kota Medan membutuhkan sosok Robi Barus sebagai Ketua DPRD Medan karena banyaknya pihak yang akan menjadi stakeholder DPRD Medan dalam membangun Kota Medan yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Robi Barus yang telah dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Medan pada hari ini. Alhamdulillah, saya hadir secara langsung untuk menyaksikan pelantikan tersebut. Kita berharap, beliau menjadi Ketua DPRD Medan periode 2024-2029,” tutup nya.
(Erianto EGA)

Facebook Comments Box
Translate ยป