20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Langkat Laksanakan Pengamanan Pertandingan Voli Antar Desa, Reuni Emas Pemenang Tarkam Kamenpora 2023

3 min read

BLINKISS.ID, LANGKAT

Polres Langkat Selenggarakan Pertandingan Voli Antar Desa yang Meriah dan Sukses, Reuni Emas Pemenang Tarkam Kamenpora 2023

Polres Langkat Polda Sumatra Utara berhasil menciptakan suksesnya pertandingan voli antar desa pada Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam acara yang ditaja oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini, Polres Langkat turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Langkat. Acara tersebut diikuti oleh seluruh SMA di kabupaten tersebut untuk memperebutkan piala Tarkam Kamenpora tahun 2023 yang menjadi agenda resmi Kemenpora.

Dalam turnamen bola voli ini, Polres Langkat bekerja sama dengan panitia untuk memastikan agar pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH beserta jajarannya telah melakukan koordinasi sejak awal dengan panitia agar kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan terencana. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

Pihak keamanan tidak hanya meminta dukungan dari pendukung dan supporter yang hadir pada pertandingan, namun juga meminta kerja sama dari panitia dan offisial tim yang bertanding dalam mempromosikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dengan demikian, Polres Langkat berharap bahwa keberhasilan pertandingan ini tidak hanya terletak pada prestasi olahraga yang dicapai, namun juga pada suasana yang tercipta selama berlangsungnya acara.

Selain itu, Polres Langkat juga turut mengimbau masyarakat dan pengunjung lainnya untuk senantiasa mematuhi aturan yang telah ditetapkan guna menjaga keamanan Dalam pertandingan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari, semakin meriah dengan hadirnya pendukung dan supporter yang memenuhi tribun pertandingan. Atmosfer kemeriahan ini pun semakin terasa dengan adanya lagu-lagu dukungan yang dinyanyikan oleh suporter dari masing-masing tim.

Dalam sambutannya, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya pertandingan voli antar desa ini dengan lancar dan sukses. Menurutnya, acara ini juga menjadi wadah bagi tim-tim SMA di Kabupaten Langkat untuk saling berkompetisi secara sehat dan sportif.

Turnamen bola voli ini juga mempertemukan tim-tim yang telah berjalan lama dan sudah menjadi persaingan tradisional di antara mereka. Mulai dari rivalitas sekolah, alumnus, maupun kekompakan para pemain yang belum lama meninggalkan bangku SMA. Maka dari itu, turnamen ini terselenggara bernama reuni emas pemenang tarkam kamenpora 2023. Mengingat turnamen ini diadakan setiap lima tahun sekali.

Acara ini juga dihadiri oleh pendukung dan supporter dari kedua tim yang bertanding, baik dari alumni maupun siswa dari masing-masing sekolah. Kehadiran mereka memberikan banyak warna mengesankan pada pertandingan. Selain itu, hadir pula bapak Dr Ir Djohar Arifin Husin, anggota DPR-RI dari Partai Girindra yang memprakarsai acara ini. Ia memberikan semangat dan harapan untuk seluruh peserta agar dapat memperoleh hasil terbaik dalam pertandingan kali ini.

Para pemain pun berjuang dengan sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan, namun yang terpenting adalah semangat persaudaraan yang selalu terjaga di antara mereka. Meskipun bersaing satu sama lain, namun rasa kebersamaan dan persahabatan tetap terpelihara. Bahkan, pada akhirnya para pemain ini akan saling menyapa dan bergaul seperti biasa seperti saat perjalanan pulang. Suasana persahabatan ini pula yang memang menjadi tujuan utama dari acara ini.

Polres Langkat berharap agar prestasi dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para peserta dapat dijadikan contoh bagi siswa-siswa lainnya di kabupaten tersebut. Menjadi siswa yang aktif dalam kegiatan olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga untuk membangun karakter yang baik dan saling menghargai satu sama lain. Hal ini juga sesuai dengan upaya Polres Langkat dalam menciptakan generasi muda yang sehat dan positif sebagai investasi untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Acara pun berakhir dengan tawa dan suka cita para peserta, serta harapan untuk bertemu lagi pada turnamen berikutnya. Tidak lupa, Polres Langkat juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan seluruh pihak yang telah turut mensukseskan acara ini. Semoga pertandingan voli antar desa ini dapat terus menjadi agenda rutin yang semakin meriah di masa yang akan datang.

Facebook Comments Box
Translate ยป