20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Tingkatan SDM Kaum Wanita, Ini Visi Caleg PSI Dra Emperillince Silitonga MM

3 min read

BLINKISS.ID, DELI SERDANG

Caleg dari Partai PSI, Dra. Emperillince Silitonga, MM yang maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang nomor urut 9 dari Dapil 6 yang meliputi Percut Sei Tuan dan Batangkuis tentu memiliki visi dan misi yang kuat untuk memajukan kabupaten tersebut. Salah satu fokus utama yang ia usung adalah peningkatan sumber daya manusia kaum wanita.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa peran kaum wanita dalam pembangunan suatu daerah sangatlah penting. Mereka tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga, namun juga sebagai kontributor utama dalam perekonomian keluarga. Namun, sayangnya masih terdapat kesenjangan yang cukup besar antara kesetaraan gender di Kabupaten Deli Serdang. Hal ini tentu menjadi PR bagi Dra. Emperillince Silitonga, MM untuk dapat memperjuangkan hak-hak kaum wanita tersebut.

Sektor pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia kaum wanita di Kabupaten Deli Serdang. Dengan meningkatkan kualitas pendidikan kaum wanita, maka diharapkan mereka dapat menjadi lebih mandiri serta memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan. Untuk itu, Dra. Emperillince Silitonga, MM berjanji untuk memperjuangkan akses pendidikan yang lebih merata bagi kaum wanita di kabupaten tersebut.

Selain sektor pendidikan, sektor kesehatan juga menjadi perhatian utama dari Dra. Emperillince Silitonga, MM. Hal ini dikarenakan masih banyaknya angka kematian ibu dan anak yang tinggi. Sebagai seorang ibu dan juga wanita, Dra. Emperillince Silitonga, MM tentu sangat peduli dengan masalah kesehatan kaum wanita. Ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, terutama untuk ibu hamil dan anak-anak.

Tidak hanya itu, Dra. Emperillince Silitonga, MM juga memiliki program-program lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kaum wanita. Salah satunya adalah program pengembangan kewirausahaan bagi kaum wanita di kabupaten tersebut. Dalam program ini, Dra. Emperillince Silitonga, MM berjanji untuk memberikan pelatihan dan pendampingan secara gratis kepada wanita yang ingin membuka usaha. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang sama bagi kaum wanita untuk berkontribusi dalam perekonomian keluarga dan mengurangi kesenjangan ekonomi antara gender.

Selain itu, Dra. Emperillince Silitonga, MM juga memiliki rencana untuk mendorong pemerintah daerah dalam membuat kebijakan yang lebih pro-wanita. Misalnya dengan memberikan insentif kepada perusahaan yang menerapkan kebijakan kesetaraan gender di tempat kerja. Hal ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi perusahaan-perusahaan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan dan hak-hak wanita.

Tentu saja, semua program dan rencana yang disampaikan oleh Dra. Emperillince Silitonga, MM tidak akan bisa terwujud dengan baik tanpa adanya dukungan dari masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangatlah penting dalam upaya mencapai visi dan misinya. Ia juga berjanji untuk selalu tersedia dan bersedia mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Dengan segala program dan komitmen yang dimiliki oleh Dra. Emperillince Silitonga, MM, tidak heran jika ia dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang nomor urut 9. Dengan latar belakang pendidikan yang kuat serta pengalaman yang telah dimilikinya, ia merupakan sosok yang mampu memperjuangkan hak-hak kaum wanita dan memajukan Kabupaten Deli Serdang secara keseluruhan.

Untuk itu, pada pemilihan nanti, mari kita berikan dukungan kepada Dra. Emperillince Silitonga, MM sebagai caleg PSI nomor urut 9. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik, setara, dan sejahtera untuk semua. (Agung)

Facebook Comments Box
Translate ยป