20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Teken MoU Dengan PT. Beleaf Kebun Indonesia

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Guna mengembangkan hasil produktifitas pertanian di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT), Bupati Vandiko T Gultom tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT. Beleaf Kebun Indonesia, bertempat di Jasmine 2 Room Grand Mercure Medan, Selasa (12/12/2023).

Turut hadir Bupati Dairi mewakili Bupati Simalungun Kadis Pertanian, CEO PT. Beleaf Kebun Indonesia Amrit Chandarban, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu, Kadis Pertanian Dairi, Kadis Ketapang dan Pertanian Pemkab Samosir

Kabupaten Dairi dan Simalungun turut serta menandatangani kerjasama pengembangan pertanian dengan PT. Beleaf Kebun Indonesia.

Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provsu H. Rajalie menyambut baik pertemuan penandatangan kerjasama antar Pemkab dan PT. Beleaf sebagai pengembangan pertanian, kerjasama ini diharapkan dapat membuahkan hasil yang lebih baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani.

Bupati Vandiko T Gultom menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) melalui dinas pertanian atas perhatian yang membawa investor untuk pengembangan potensi hasil pertanian di Kabupaten Samosir.

“Atas nama Pemkab Samosir, menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan dengan PT. Beleaf Kebun Indonesia, Samosir memiliki luas lahan KPT sekitar 2650 Ha dimana fungsi dari KPT untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas pertanian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

COE PT. Beleaf Kebun Indonesia Amrit Chandarban mengatakan optimis untuk kedepan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat mendukung dan bersinergi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat petani. “Penandatangan kerjasama antara PT. Beleaf dengan Pemkab Samosir, Dairi dan Simalungun diharapkan menjadi awal langkah baik menjalin kerjasama untuk peningkatan ekonomi masyarakat”, ucapnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป