20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir, Dukung Pengembangan UMKM dan Serahkan Bantuan

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom fasilitasi pelaku UMKM dengan memberikan bantuan kepada 21 kelompok UMKM yang berlokasi di Taman Sitolu Hae Horbo Pangururan, Samosir.

Turut hadir, Asisten III, Kadis Kopnakerindag, Kadis Kominfo, Plt. Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis PMPTSP.

Penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM diserahkan langsung oleh Bupati sekaligus melaunching pemasaran produk UMKM melalui ritel (Alfamidi).

Kadis Kopnakerindag Rista Sitanggang menyebutkan, bantuan peralatan produksi (alat pertukangan) diberikan kepada pelaku UMKM yang bergerak dibidang kerajinan kayu, bambu dan Bayon. Bantuan Rak Display/promosi produk UMKM di destinasi wisata, bantuan berupa mesin pembuat mie, ATBM dan mesin jahit.

Bupati Vandiko T. Gultom mengajak pelaku UMKM untuk berani serta mampu bersaing dengan produk luar. UMKM diharapkan menyediakan aneka macam produk lokal yang siap saji maupun oleh-oleh akan dibawan pulang wisatawan.
“Mari kita satukan langkah untuk pengembangan UMKM ini, bersinergi untuk meningkatkan taraf hidup serta perekonomian, kesejahteraan dan tingkatkan kreatifitas, jadikan UMKM naik kelas”, ajak Bupati, Senin (18/12/2023), Pangururan.

Lanjutnya, mengatakan agar pelaku UMKM tetap berkarya, mengedepankan kecintaan terhadap Samosir. Mempertahankan serta meningkatkan citra masyarakat yang terkenal dengan keragaman kreasi budaya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป