20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati CUP II 2024 Resmi Bergulir, Jaga Sportifitas, Persaudaraan

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Setelah sukses tahun 2023 lalu, turnamen sepak bola memperebutkan Piala Bupati Samosir saat ini kembali digelar.

Bupati Vandiko T. Gultom melakukan kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup II tahun 2024 di Tanah lapang Mogang Palipi, Minggu (19/5/2024)

Turut hadir Ketua Koni Samosir, Pj. Sekda Pemkab Samosir, mewakili Kapolres Kabag Ops Polres, Danramil Pangururan, anggota DPRD, serta beberapa OPD lainnya

Pertandingan tersebut memperebutkan total hadiah 120 juta diikuti 29 klub se-Samosir. Antap FC sebagai juara bertahan menyerahkan piala bergilir kepada Bupati yang selanjutnya diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta, harapan saya jaga sportifitas, jaga persaudaraan dan mari manfaatkan even ini untuk meningkatkan skill, persaudaraan, menyalurkan hobby”, sebut Vandiko

Lebih lanjut, Vandiko mengharapkan antar pemain baik dari luar dan dari Samosir dapat bertukar pengalaman. “Mari sambut pemain dari luar Samosir dengan akrab dan penuh kekeluargaan, kita buktikan Samosir titik awal peradaban bangsa Batak maka kita harus beradab”, ajak Bupati.

Sebagai daerah wisata, saat ini Samosir banyak dilirik untuk penyelenggaraan kegiatan sport tourism, termasuk sebagai tuan rumah cabang olahraga Volley Pantai pada PON Sumut-Aceh 2024.

Ketua KONI Samosir, Rismawati Simarmata sangat mengapresiasi pertandingan sepakbola Bupati Cup 2024. Event ini diharapkan dapat menginisiasi cabang olahraga lainnya untuk lebih semangat dan berprestasi.
“Prestasi membuahkan kebanggaan dan harga diri yang tak terhingga, saya mengapresiasi Bupati Cup dan seluruh pemain, selamat bertanding selalu sportif dan sukses Bupati Cup 2024”, sebut Rismawati

Sambung Ketua Panitia Sasnaek Naibaho menyampaikan, 29 Club yang ikuti pertandingan dibagi dalam 8 Grup, Bupati Cup II yang dilaksanakan mulai 19 Mei-15 September 2024 pada 3 lapangan yaitu Mogang, Pangururan dan Ambarita.. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป