20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Pimpin Sidang GTRA Kabupaten Samosir

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati diwakili Asisten I Drs. Tunggul Sinaga, M.Si memimpin Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Samosir sebagai Penetapan Objek dan Subjek Redistribusi Tanah (Sidang PPL) 2024.

Dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Samosir, Kadis PUTR, Plt.Kabag Hukum, Kabag Pertanahan, Tim Gugus Tugas Reforma Agraria, dan Kepala Desa Boho, Ronggur Nihuta, Desa Sipira, Dosroha dan Ginolat sebagai lokasi kegiatan.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Samosir Rizky Kurniawan, SP mengatakan sidang ini merupakan tahapan penetapan objek dan subjek retribusi tanah, setelah melalui tahapan penyuluhan, inventarisasi dan identifikasi, pengukuran maupun pemetaan serta penelitian lapangan.

Rizky melaporkan bahwa pada Tahun 2024 ini, awalnya target Redistribusi Tanah di Samosir mencapai 200 bidang yang berlokasi di lima desa, akan mendapat penambahan sebanyak 800 bidang, totalnya 1.000 bidang.

Rincian dari 200 target berada di Desa Boho sebanyak 25 bidang, Desa Dosroha 18 bidang, Desa Ronggur Nihuta 30 bidang, Desa Sipira 85 bidang dan Desa Ginolat sebanyak 42 bidang, Rabu (22/5/2024)

Bupati diwakili oleh Asisten I Drs. Tunggul Sinaga, M.Si menuturkan program Redistribusi Tanah ini merupakan bentuk program nyata juga kepedulian pemerintah memberikan kepastian legalitas kepemilikan tanah bagi masyarakat. Di Samosir, adapun yang menjadi objek Redistribusi Tanah adalah tanah ex. kawasan hutan program TORA.

Selanjutnya setelah melalui proses sidang, diskusi dan tanya jawab, dilakukan penandatangan Berita Acara Hasil Sidang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Samosir oleh seluruh Tim GTRA. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป