20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir Kerjasama Medis Berikan Layanan Kesehatan Masyarakat

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, Polres Samosir melalui Jajaran Polsek bersama Tim Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mengadakan Lokakarya Mini dan Rapat Lintas Sektoral.

Acara ini berlangsung di berbagai lokasi di Samosir, dengan tujuan memaparkan program kesehatan serta mengevaluasi yang dihadapi di lapangan.

Kegiatan diadakan di Aula Kantor Desa Boho Kecamatan Sianjur Mula-mula dihadiri oleh perwakilan dari berbagai sektor, Selasa (28/5/2024).

Sebagai peserta lokakarya Bhabinkamtibmas AIPDA Lamtoro Sagala, PLKB, petugas KB Sianjur Mula-mula, ahli gizi Puskesmas Limbong, serta perwakilan kepala desa dari Desa Boho, Ginolat dan Siboro.

Untuk materi pembahasan yakni mengenai masalah stunting di Kecamatan Sianjur Mula-mula. Data menunjukkan terdapat 10 balita di Desa Boho, 6 balita di Desa Siboro, dan 9 balita di Desa Ginolat yang mengalami stunting.

AIPDA Lamtoro Sagala menekankan pentingnya peran keluarga mencegah stunting dengan menerapkan pola hidup sehat sejak dini.

“Stunting adalah persoalan kita bersama yang harus dimulai dari tanggung jawab keluarga. Berikan pola hidup sehat dari awal, juga ikuti petunjuk tim kesehatan demi pertumbuhan yang optimal bagi anak-anak kita,” tutur AIPDA Lamtoro Sagala.

Di tempat lain, Rapat Lintas Sektor yang berlangsung di Aula Puskesmas Simarmata, Simanindo, dihadiri oleh Kapolsek Simanindo AKP Nandi Butarbutar, SH, maupun Bhabinkamtibmas Brigadir Kurniawan. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak terkait, seperti Sekretaris Camat Simanindo, Kepala Puskesmas Simarmata, serta sejumlah kepala desa dan bidan desa di kerja Puskesmas Simarmata.

Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butarbutar, SH, menyampaikan dukungan penuh dari pihak kepolisian terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. “Kami dari pihak keamanan mendukung kegiatan ini demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kami mengimbau semua peserta untuk peduli terhadap kesehatan lingkungan dan meminta tim kesehatan untuk melayani masyarakat dengan optimal tanpa pandang bulu,” tegas AKP Nandi Butarbutar.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menambahkan bahwa keterlibatan Polres Samosir merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. “Kepolisian hadir di setiap kegiatan dengan memastikan semua berjalan sesuai SOP dan koridor yang ada,” ujarnya

“Tentu ini menunjukkan sinergi yang kuat antara kepolisian bersama tim kesehatan/medis dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Samosir,” tutup Brigadir Vandu P Marpaung. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป