20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Samosir Salurkan Alat Kebersihan

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Dalam rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, personil Sat Binmas Polres Samosir menyalurkan bantuan alat kebersihan kepada masyarakat Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan Samosir.

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Rabu (29/5/2024), Pangururan

Kepala Bagian Operasional Sat Binmas Polres Samosir, menyatakan bahwa hal ini merupakan upaya Kepolsian Resor Samosir untuk mempererat hubungan masyarakat serta membangun kebersamaan. “Kami ingin membangun kebersamaan saling berbagi di wilayah hukum Polsek Pangururan, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Ini sebagai upaya untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat serta membangun rasa mencintai serta rasa memiliki kepolisian di hati masyarakat,” ungkap AIPTU Horas L Situmorang

Sebelum penyerahan bantuan, personil Sat Binmas juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan, mencintai kebersihan sebagai pola hidup sehat. Bantuan yang disalurkan berupa sapu lidi, sapu rumah, dan keranjang sampah yang diserahkan kepada Ruth Naibaho juga L. Naibaho, warga Desa Lumban Pinggol.

Bantuan diharapkan dapat membantu warga dalam menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka mencari nafkah.

Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan mempererat rasa memiliki masyarakat terhadap kepolisian dan sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Penyerahan bantuan alat kebersihan ini dilaksanakan oleh personil Sat Binmas Polres Samosir untuk mempererat rasa memiliki masyarakat terhadap kepolisian dan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024,” jelasnya.

Lanjut Brigadir Vandu P. Marpaung menambahkan “warga yang menerima bantuan adalah pemilik warung yang sering dikunjungi oleh masyarakat, sehingga diharapkan mereka dapat menyebarkan informasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai pola hidup sehat tanpa sampah. Warga juga menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut dan mengucapkan selamat menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Semoga polisi semakin sukses dan semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate »