20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Jajaran Polsek Hadiri Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Samosir

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Personil Jajaran Polsek Polres Samosir menghadiri pelantikan sekaligus pengamanan serta pengambilan sumpah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Samosir untuk Pilkada Serentak 2024.

Acara digelar setiap wilayah kecamatan yang ada di Samosir, Sabtu (1/6/2024)

AIPDA Lamtro Sagala dari Sianjur Mula-mula di Aula Penginapan Putri Kec. Harian, melantik 12 orang petugas PKD, Kecamatan Ronggurnihuta AIPDA Oktarius Tarigan menghadiri 8 petugas PKD di Aula Sopo Panatapan Yosua Sidihoni.

Kapolsek Onanrunggu AKP Marlan Silalahi menghadiri pelantikan 14 orang petugas PKD dan 1 orang Ijin untuk Kecamatan Nainggolan di Aula Homestay Sotarduga Desa Sipinggan Lumban Siantar, AIPTU HS Sinaga menghadiri 8 petugas PKD untuk Kecamatan Sitio-tio di Gereja HKBP Sabulan, dan AIPDA Oktarius Tarigan kembali bertugas di Kecamatan Pangururan 28 orang petugas PKD yang dilaksankan di Aula AE Manihuruk.

Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butarbutar, S.H menghadiri 21 orang petugas PKD untuk Kecamatan Simanindo yang dilaksanakan Resto Tabe Desa Ambarita, sementara Kaurmintu Polsek Palipi Brigadir Herman Siahaan 17 orang petugas PKD untuk Kecamatan Palipi di Hotel Gorat Desa Pallombuan.

Acara yang diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Bawaslu. Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan tentang penetapan PKD dibacakan, selanjutnya penandatanganan sumpah, janji, serta fakta integritas oleh para PKD.

Kepolisian menyampaikan selamat kepada PKD yang baru dilantik seraya menekankan pentingnya menjalankan tugas pengawasan secara profesional, berintegritas, dan berkoordinasi baik dengan termasuk Bhabinkamtibmas untuk pengamanan. Mereka juga ditekankan untuk bersikap netral selama pemilu berlangsung.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung, menyatakan, “Personil Jajaran Polsek Polres Samosir telah menghadiri dan mengamankan pelantikan PKD Pilkada serentak 2024 di 7 kecamatan dengan lancar. Pelantikan di Kecamatan Onanrunggu dan Harian akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024 usai ibadah gereja, dengan kepolisian memastikan kehadiran dan pengamanan dalam acara tersebut.”

Acara pelantikan berjalan dengan aman dan lancar, menandai kesiapan Panitia Pengawas dan Polres Samosir dalam menyambut Pilkada Serentak 2024. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป