20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Pemkab Samosir Gelar Pisah Sambut Kajari

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menggelar pisah sambut atas pergantian Kajari Samosir di Rumah Dinas Bupati Samosir.

Acara dihadiri Bupati Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati (Wabup) Martua Sitanggang, Kapolres Yogie Hardiman, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Anggota DPRD Samosir, Sekdakab, Kalapas Pangururan, Kajari Simalungu dan undangan lainnya, Jumat (7/6/2024)

Bupati bersama Wabup menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Samosir yang baru dan selamat bertugas ditempat baru kepada mantan Kajari Samosir, dan sebagai penghargaan Bupati Samosir dan Wabup memberikan cindera mata berupa ulos.

Secara pribadi dan atas nama seluruh masyarakat Samosir, Bupati Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kajari Samosir Andi Adikawira Putera atas seluruh kinerja, integritas serta penganyoman kepada masyarakat selama bertugas di Kabupaten Samosir.

Berharap Kajari Samosir yang baru dilantik dapat melanjutkan komunikasi baik diantara Forkopimda. Bersinergi dengan Pemkab untuk mewujudkan Samosir yang lebih baik kedepannya, terutama peningkatan pariwisata saat ini sudah mendunia. Membangun Bona Pasogit melalui pemberian Tuhan untuk berbuat yang terbaik untuk Bona Pasogit.

“Selamat bertugas dan selamat datang kembali kepada bapak Karya Graham Hutagaol, sinergi yang cukup baik antar Forkopimda untuk dapat dilanjutkan. Dalam melaksanakan tugas juga jabatan mohon kami diingatkan mungkin dari segi aturan kurang memahami tapi niat kami membangun Samosir” kata Vandiko.

Mantan Kajari Samosir yang saat ini menjabat sebagai Kajari Rokan Hilir Andi Adikawira Putera didampingi istri mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati dan Wabup yang sudah membuat acara pisah sambut. Selama bertugas di Samosir mulai awal Maret 2021 (3 tahun 3 bulan), Andi mengakui banyak hal sudah diperbuat, selain penegakan hukum juga bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan impian Samosir sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.

“Proyek strategis sudah selesai dilaksanakan dan diresmikan, selama tugas saya berupaya membantu Pemkab Samosir dalam pembangunan”, ungkapnya

Kajari Samosir Karya Abraham Hutagaol adalah merupakan mantan Kacabjari Pangururan Tahun 2005-2009. Ia pun mengaku tugas saat ini seperti pulang kerumah sendiri dan berharap khususnya Forum Forkopimda dapat menerima kehadirannya.

Sesuai UU yang mengatur tugas pokok yang harus dilaksanakan diwilayah masing-masing, Karya Abraham mengatakan bahwa Kejari harus mampu bersinergi, berkoordinasi dengan pemerintah daerah. “Selain tugas penuntutan banyak hal lain yang harus disinergikan terlebih di era pesatnya pembangunan di Samosir” ungkap Karya Abraham Hutagaol

Kajari Samosir akan melanjutkan kebijakan dibidang intelijen yaitu kerjasama pengawalan tugas proyek strategis akan tetap dilakukan untuk memastikan suatu kondisi yang bisa menjamin pembangunan berjalan dengan baik dan lancar.
“Banyak yang bisa kita sinergikan, sebagai peran untuk meningkatkan pembangunan di Samosir. Dibidang perdata dan tata usaha negara siap mendampingi Pemda maupun BUMN/D di Samosir lebih baik kedepannya. Kita bangun Negeri Indah Kepingan Surga, slogan ini harus betul-betul terlaksana” pungkas Karya Abraham. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป