20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir, Letakkan Batu Pertama untuk Pembangunan Kantor Desa Paraduan

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Paraduan Kecamatan Ronggurnihuta.

Turut hadir, Sekdakab, Kadis Sosial PMD, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon dan undangan lainya, Rabu (18/6/2024)

Hal ini dilakukan biasanya sebagai adat istiadat suku Batak yang sudah menjadi kearifan lokal dan berdasarkan panduan tokoh adat, Bupati bersama Sekda, Camat dan Kepala Desa Paraduan, meletakkan batu pertama.

Bupati, mengapresiasi peran masyarakat yang sudah rela menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor desa dengan senilai Rp. 200 juta dan diharapkan dapat diawasi sehingga berjalan lancar untuk pembangunan serta memperlancar pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap kantor desa ini segera terbangun sebagai penyemangat bagi perangkat desa dalam melayani masyarakat. Kepala desa bersama perangkatnya juga BPD dapat meningkatkan performa pelayanan”, ucap Vandiko.

Selain itu, Bupati Samosir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Op. Kevin Sitanggang yang sudah bersedia memberi lahan dan mendukung pembangunan di Samosir khususnya di Desa Paraduan.

Sementara itu, Kepala Desa Paraduan, Darwin D. Samosir menyampaikan pembangunan kantor desa sudah dicita-citakan sejak lama dan pembangunan berada dipertengahan desa sehingga mempermudah jangkauan seluruh masyarakat.

“Kami bersama masyarakat bangga dan ini menjadi sejarah atas kehadiran Bupati Samosir. Kami siap mendukung kebijakan pembangunan yang dilakukan Bupati”, ucapnya

Ditambahkan Camat Ronggurnihuta, Bresma Simbolon mengatakan apresiasi yang luar biasa serta berharap ada penambahan anggaran untuk peningkatan pembangunan kantor desa, sebagaimana kebutuhan desa lainnya di Kecamatan Ronggurnihuta. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป