20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Rutan Labuhan Deli Gelar Shalat Idul Adha Qurban 2 Ekor Sapi dan 12 Ekor Kambing

1 min read

LABUHAN DELI-BLINKISS. ID-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli di bawah Kemenkumham Sumatera Utara merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban di Lapangan Blok Rutan Labuhan Deli pada hari Senin (17/06/2024).

Perayaan ini menjadi sarana bagi para narapidana untuk memperkuat iman dan ketaatan kepada Allah SWT. Semua narapidana dan petugas rutin melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Rutan Labuhan Deli, yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Mereka terlihat khusyuk mengikuti rangkaian ibadah tersebut.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong, menyatakan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan bagian dari program pembinaan keagamaan yang rutin dilakukan di Rutan Labuhan Deli. “Hari ini, seluruh narapidana telah melaksanakan shalat Idul Adha dan akan melanjutkan dengan penyembelihan 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing, yang nantinya akan dimasak dan dikonsumsi bersama seluruh narapidana Rutan Labuhan Deli,” ungkap Karutan.

Melalui perayaan Idul Adha ini, Karutan berharap momen ini dapat digunakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan rasa peduli terhadap sesama. Karutan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan qurban ini, berharap Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan berkah dan kesuksesan selalu,” pungkas Erwin F. Simangunsong.**Erianto/ EGA.

Facebook Comments Box
Translate »