20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Samosir Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Konsistori dan Sekolah Minggu HKBP

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T. Gultom meletakkan batu pertama pembangunan gedung konsistori, sekolah Minggu dan kamar mandi Gereja HKBP Onan Baru.

Peletakan diawali kebaktian singkat. Setelah didoakan yang didahului peletakan batu oleh Pdt. Resort Lambok Siahaan, kemudian Bupati Vandiko bersama Ketua Panitia melakukan peletakan batu pertama.

Sesudahnya, Bupati kembali berbaur bersama mengikuti ibadah umum di gereja dengan pengkotbah Pdt. Lambok Siahaan. Pada kesempatan itu, Bupati yang didaulat menerima cindera mata berupa ulos dari segenap pengurus gereja, jemaat juga panitia pembangunan.

Bupati berharap pembangunan gedung konsistori, sekolah Minggu juga kamar mandi untuk menunjang fasilitas Gereja dapat terbangun baik. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir akan selalu hadir ditengah masyarakat walaupun anggaran terbatas.

“Terkait permohonan yang disampaikan ketua pembangunan, anggaran pemerintah memang terbatas namun akan ada perhatian dari Pemkab. Samosir”, ucap Bupati.

Bupati mengaku senang dapat kembali beribadah bersama jemaat HKBP Onan Baru serta mengajak seluruh jemaat untuk memberi berpartisipasi, bergotong royong untuk mewujudkan fasilitas gereja, Minggu (23/6/2024)

Ketua Pembangunan Baringin Sihotang menjelaskan, bahwa anggaran pembangunan masih minim maka perlu kerjasama dari seluruh jemaat, serta uluran tangan para perantau.

“Anggaran kami masih minim, perlu juga bantuan dari segenap jemaat, bantuan perantau dan perhatian pemerintah melalui Bupati, untuk mewujudkan pembangunan ini”, pinta Baringin. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป