20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kapolres Samosir Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Semangati Personil

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Jajaran Polres Samosir mengadakan ziarah juga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam Desa Rianiate Pangururan Samosir.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ikut hadir Perwira Upacara AKP Marlen Sitanggang serta jajaran Pleton PJU Polres Samosir, Pleton Personil Bersenjata, Staff Gabungan, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Kegiatan di awali penghormatan seluruh peserta yang memasuki Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan laporan Perwira Upacara kepada Pimpinan.

Inspektur upacara memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan krans bunga, serta penaburan bunga di makam pahlawan.

Kemudian ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan serta pembacaan doa, Senin (24/6/2024)

Dalam doanya, Polres Samosir memanjatkan pujian kepada Tuhan atas berkat-Nya sehingga upacara ziarah dan tabur bunga dapat berjalan lancar. Mereka juga memohon agar Tuhan menanamkan semangat juang yang tinggi kepada seluruh anggota Polri demi kemajuan institusi dan menyadarkan bahwa setiap pengabdian adalah ibadah.

Upacara yang berjalan dengan aman dan lancar ini diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang dilaksanakan seluruh peserta upacara dan sesi foto bersama.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung menyampaikan bahwa “kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan juga meningkatkan semangat juang personil untuk mengabdi kepada negara. Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sidamdam dilaksanakan sebagai rasa syukur Polres Samosir atas berkat Tuhan dalam pelaksanaan tugas menjelang Hari Bhayangkara ke-78,” tutupnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป