20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

RS Prima Husada Cipta Medan Gelar Pemeriksaan Kehamilan dan Sunat Massal Gratis untuk Menurunkan Angka Stunting

1 min read

Medan, 4 Juli 2024 –

RS Prima Husada Cipta Medan mengadakan pemeriksaan kehamilan dan sunat massal secara gratis pada Rabu (3/7), yang diikuti oleh masyarakat Belawan, Medan, Sumatra Utara. Acara ini merupakan bagian dari komitmen RS Prima Husada Cipta Medan untuk memberikan pelayanan kesehatan inklusif kepada semua lapisan masyarakat, terutama yang kurang mampu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala RS Prima Husada Cipta Medan dan melibatkan tenaga medis langsung dari rumah sakit untuk memberikan pemeriksaan dan penanganan sunat kepada peserta. Program ini juga merupakan bagian dari inisiatif Pelindo Peduli yang didukung oleh anak perusahaan PT Pelindo (Persero).

RS Prima Husada Cipta Medan turut berkontribusi dalam upaya Pemerintah Kota Medan untuk mengurangi angka stunting yang tinggi di Belawan. Pemeriksaan kehamilan gratis yang diselenggarakan oleh RS ini memiliki peran penting dalam pencegahan stunting, dengan memastikan kesehatan ibu hamil dan janin sejak dini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut secara berkelanjutan dan mendapatkan dukungan dari stakeholder lokal. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Kota Medan,” kata SVP Pemasaran PT PHCM, Devi Windari.

Upaya RS Prima Husada Cipta Medan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang memberikan manfaat luas bagi masyarakat, terutama mereka yang rentan terhadap akses layanan kesehatan. Langkah ini sekaligus mendukung visi Kota Medan untuk menjadi kota bebas stunting.

Facebook Comments Box
Translate »