20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Sinergitas Bhabinkamtibmas, Pemdes dan Masyarakat, Perbaiki Jalan Desa

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bhabinkamtibmas serta Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat melakukan perbaikan jalan Desa yang berlokasi di Dusun II Desa Harian Onanrunggu Samosir dengan menghubungkan Desa Toguan Galung, Nainggolan.

Brigadir Gunawan Situmorang, bersama Kepala Desa Harian Pardamean Lumbanraja, perangkat desa, serta masyarakat dari Desa Harian dan Toguan Galung, melakukan gotong-royong memperbaiki jalan sepanjang 500 m (lima ratus meter) yang mengalami kerusakan ringan. Kerusakan berupa bebatuan material jalan yang berserakan dan jalan berlubang akibat curah hujan tinggi menyebabkan kerusakan jalan.

Dalam proses perbaikan, mereka menggunakan palu, sekrup, dan cangkul untuk mengumpulkan kembali bebatuan, memecah batu, dan menyusunnya kembali ke jalan, Kamis (4/7/2024)

Brigadir Gunawan Situmorang menyatakan bahwa perbaikan jalan ini dimulai Selasa (2/7) di perkirakan selesai (5/7).

“Material bebatuan yang tergeruk dari jalan desa penghubung antara Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan terjadi akibat curah hujan tinggi. Atas kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Pemdes serta masyarakat dari kedua desa, perbaikan jalan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas juga mobilitas masyarakat antara kedua kecamatan, sehingga berdampak positif bagi perekonomian maupun kesejahteraan masyarakat setempat yang selama ini dipergunakan sebagai akses jalan ke perladangan masyarakat. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป