20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Polres Samosir Cegah Kemacetan di Jembatan Tano Ponggol

1 min read

Blinkiss.id, Samosir

Personil Piket Fungsi Sat Lantas Polres Samosir mendapati banyaknya kendaraan yang parkir di Jembatan Tano Ponggol Pangururan.

Menghadapi situasi tersebut, Brigpol Egidium Silitongan bersama Bripda Aldi Ginting segera menuju lokasi untuk melakukan pencegahan kemacetan. Kedua personil menemukan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua milik pengunjung serta kendaraan pedagang jajanan parkir sembarangan.

Personil Sat Lantas segera memberikan himbauan kepada pengendara untuk tidak memarkirkan di jembatan, karena dapat menimbulkan kemacetan. Selain itu, para pedagang juga diminta tidak berjualan di area jembatan.

Sambil mengatur arus lalu lintas, personil Sat Lantas mengarahkan pengendara agar tidak berhenti di Jembatan Tano Ponggol. Upaya ini berhasil, sehingga kemacetan dapat diurai arus lalu lintas lancar.

Personil Sat Lantas kemudian kembali Standby di Mako Polres Samosir, Sabtu (6/7/2024).

Himbauan dan pengaturan arus lalu lintas dilakukan di sisi kedua ujung jembatan Tano Ponggol dikarenakan kendaraan yang tadinya parkir di pindah lokasi ke sisi ujung jembatan Tano Ponggol yang dapat menimbulkan kecelakaan.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P Marpaung, menyampaikan bahwa pencegahan kemacetan di sudah dilakukan untuk kedua kalinya, dimana kali pertama dilakukan pada pukul 14.30 WIB, sore hari.

“Kami menghimbau kepada pengunjung agar tidak berhenti atau parkir di Jembatan Tano Ponggol ataupun disisi ujung jembatan untuk mencegah kemacetan dan potensi kecelakaan. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Danau Toba atau Jembatan Tano Ponggol, disarankan memarkirkan kendaraan di bawah jembatan,” tutupnya. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป