20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Bupati Vandiko T Gultom Hadiri Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo Distrik VII

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Bupati Vandiko T Gultom diwakili Asisten II Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM menghadiri Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo Distrik VII Kabupaten Samosir.

Turut mendampingi, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan dr. Iwan H. Sihaloho, Sekdis Kominfo Denri Sihaloho, Camat Simanindo, beserta sejumlah pejabat administrator.

Pesta Gotilon HKBP Resort Simanindo mengangkat Thema “Muliakanlah Allah dengan Penghasilanmu (Amsal 3 : 9)”. Acara diawali ibadah yang dipimpin oleh Praeses Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom.

Mewakili Bupati Samosir, Asisten II Hotraja Sitanggang, ST, MM, menyampaikan selamat dan sukses atas digelarnya Pesta Gotilon HKBP Simanindo. “Kami dari pemerintah menyampaikan selamat berpesta gotilon, kami sungguh turut bersuka cita hari ini”, ucapnya.

Ditambahakn Hotraja, Kabupaten Samosir sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas, dimana kawasan Simanindo adalah salah satu pintu masuk pariwisata, tentu mendapat dampak terhadap perekonomian masyarakat lokal.

“Ini merupakan anugerah pemberian dari Tuhan, maka patut disyukuri dan potensi ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan.”

Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA menyampaikan apresiasi kemajuan Samosir yang cukup luar biasa. Namun, ditengah kemajuan ini, bagaimana jemaat HKBP Simanindo bisa mengakses untuk kesejahteraan juga peningkatan ekonomi, karena berada di kawasan pintu gerbang pariwisata.

Sebagai contoh sambung Praeses, bagaimana mengolah hasil pertanian bernilai tambah, diolah dan dikemas dengan baik berupa produk UMKM untuk dijual kepada wisatawan yang datang, Senin (8/7/2024)

“Inilah sebagai output yang kita harapkan dari pesta gotilon ini. Bagaimana hasil panen kita itu, kita olah dari bahan mentah ke barang jadi, sehingga memiliki nilai tambah ekonomi”, sebutnya mengakhiri. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate »