20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kolaborasi Polsek Palipi Bersama Masyarakat, Ciptakan Keselamatan Beraktivitas

2 min read

Blinkiss.id, Samosir

Kapolsek Palipi, AKP Parlindungan Sinaga, menekankan pentingnya kehadiran personel Polsek Palipi dalam setiap kegiatan masyarakat.

Kapolsek mengarahkan personelnya untuk selalu siap juga membantu masyarakat, guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana, Rabu (10/7/2024)

Selain itu, menegaskan bahwa Polri harus selalu terlihat atas dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. “Kita harus secepatnya hadir dalam setiap momen kesulitan yang dialami masyarakat agar mereka merasakan kehadiran Polri serta tidak timbul kekecewaan,” ucapnya

Sebagai bukti nyata, bahwa personel Polsek Palipi meningkatkan hubungan baik bersama masyarakat melalui berbagai pelayanan juga pengamanan. Pada hari ini, berlangsung aman serta lancar di wilayah hukum Polsek Palipi.

AIPTU Swandi H Sinaga mengadakan dialog sehat dengan masyarakat Desa Urat II. Dialog membahas pencegahan gangguan Kamtibmas, khususnya bencana alam, kebersihan lingkungan, perjudian khususnya judi online yang sudah memakan korban banyak, berita hoax, kerjasama berbagi informasi mencegah tindak pidana.

Selain itu, Bripka M Syafei dan Bripka RF Sinaga, berupaya menciptakan Pemilukada 2024 yang damai di Desa Palipi melalui program “Cooling System”. Masyarakat merespons positif berbagi nomor kontak untuk komunikasi lebih lanjut juga berbagi informasi terkait dampak politik Pemilukada yang berkembang saat ini.

Kerjasama juga terlihat saat AIPTU AM Hutabarat dan Briptu Marchlanda Sitohang membantu masyarakat Desa Palipi selama kegiatan perawatan dan pergantian sumbu bambu listrik oleh PLN. Masyarakat mengikuti saran personel untuk keluar rumah sementara waktu demi keselamatan serta kelancaran kegiatan.

Personil Polsek Palipi Yang Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas yaitu Brigadir Herman Siahaan melaksanakan Monitoring ikut Serta Mendampingi Pemerintah Desa Urat II sebagai Penyaluran Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Bibit Jagung Kepada Kelompok Tani dengan Tujuan Agar Tepat Sasaran dan Bantuan Tersebut dapat digunakan dengan baik.

Sementara itu, AIPDA Jariahman Saragih melaksanakan Pelayanan di Mako Polsek Palipi dalam kegiatan seperti Penerbitan SKCK, Penerbitan Laporan Kehilangan Barang, Pembuatan Surat Rekomendasi.

Pejabat Sementara Kasi Humas Vandu P Marpaung menyampaikan bahwa tujuan utama Polsek Palipi adalah menciptakan hubungan saling mendukung antara Polri dan masyarakat.

“Kegiatan ini menunjukkan korelasi yang baik antara masyarakat dan Polsek Palipi yang sudah tercipta dengan baik dan terpelihara,” tambahnya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan sinergi antara Polsek Palipi serta masyarakat dapat terus terjaga demi kegiatan masyarakat Kecamatan Palipi yang aman dan tertib,” BrigPol Vandu P Marpaung. (R Simbolon)

Facebook Comments Box
Translate ยป