20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PLN UP3 Padangsidimpuan Sosialisasikan Transformasi Layanan PLN

2 min read

Blinkiss.id, Padangsidempuan

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan, melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padangsidimpuan Kota, mengadakan sosialisasi mengenai transformasi layanan PLN kepada pelajar SMA Negeri 2 Padangsidimpuan pada Kamis (11/07).

Aplikasi PLN Mobile adalah wujud dari transformasi pelayanan PLN yang dirancang untuk memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan kelistrikan hanya dalam satu genggaman. Aplikasi ini mencakup berbagai layanan, mulai dari pembayaran rekening dan pembelian token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan sementara, hingga layanan-layanan lainnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Padangsidimpuan, Akhiruddin Halomoan Harahap, S.Sos., M.Pd, menyambut baik kegiatan sosialisasi ini yang dilaksanakan di sekolahnya.

“Generasi muda saat ini sangat cepat beradaptasi dengan gadget, termasuk aplikasi-aplikasi kekinian. Jadi, sangat tepat untuk mengenalkan atau mensosialisasikan PLN Mobile kepada para pelajar dan guru,” jelas Akhiruddin.

Akhiruddin berharap bahwa sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang layanan PLN serta dapat menyampaikan keunggulan aplikasi tersebut kepada keluarga atau lingkungan sekitar.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Padangsidimpuan, Yessi Indra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMA Negeri 2 Padangsidimpuan atas dukungannya. Ia menegaskan bahwa sosialisasi ini merupakan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

“Semoga para pelajar dapat menyampaikan informasi yang mereka terima dalam kegiatan ini kepada orang tua masing-masing, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” pungkas Yessi.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menjelaskan bahwa aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi PLN dalam melayani pelanggan. Aplikasi ini memberikan pengalaman baru dan kemudahan bagi pelanggan dalam menikmati layanan PLN.

“Kegiatan sosialisasi ini akan terus kami lakukan sebagai upaya untuk mendekatkan PLN dengan pelanggan, sehingga pelanggan dapat merasakan kehadiran PLN dalam kehidupan sehari-hari,” sebut Saleh, mengakhiri. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »