20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Ketua DPRD Medan Yakin Kota Ini Akan Maju

1 min read

MEDAN, BLINKISS.ID – DPRD Kota Medan menggelar rapat paripurna peringatan HUT ke-434 Kota Medan, Senin (1/7/2024). Rapat paripurna itu dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE.

Dalam kata sambutannya, Hasyim SE mengatakan bahwa DPRD Kota Medan mendorong akselerasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia menuju kota global untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, ekonomi, politik dan budaya.

Hasyim SE menambahkan, bertumbuhnya Kota Medan tidak dapat dilepaskan dari peran pemerintah kota dan dewan perwakilan rakyat daerah yang berkomitmen dalam membangun Kota Medan.

Terlebih lagi dalam mengakselerasi Kota Medan menuju kota global. Peran DPRD tidak kalah penting melalui penguatan tugas dan fungsinya, baik fungsi pembentukan perda, fungsi anggaran dan pengawasan khususnya untuk mendorong pencapaian lima program prioritas Kota Medan.

Termasuk juga dalam menghadapi isu global seperti kemiskinan, kesehatan, pendidikan, kemacetan, hingga masalah lingkungan seperti banjir.

“Kota Medan akan mengalami transformasi besar dan arah pembangunan akan beralih menjadi kota bisnis yang diharapkan mampu bersaing secara global, serta siap bersaing di panggung internasional,” papar Hasyim SE.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Medan melalui perangkat daerah terkait harus mempersiapkan sumber daya manusia yang kapabel,” sambung Hasyim SE.

Soalnya, DPRD Kota Medan mendorong akselerasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia menuju kota global untuk memenangkan persaingan di tengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam dunia bisnis, ekonomi, politik dan budaya. (Erianto EGA/rel)

Facebook Comments Box
Translate »