20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Ketua KPK Firli Bahuri Tidak Alami Penggeledahan, Penjagaan Tetap Diberlakukan di Rumahnya

2 min read

BEKASI, blinkiss.id – Desas-desus mengenai penggeledahan rumah Ketua KPK Firli Bahuri mencuat setelah Polda Metro Jaya mulai mengusut dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kabar penggeledahan rumah Firli mulai tersebar pada Selasa (9/10/2023) sore. Namun, setelah dilakukan pengecekan, terbukti bahwa tidak ada penggeledahan yang terjadi di rumahnya.

Awak media yang berusaha memverifikasi kabar tersebut menuju lokasi rumah Firli di wilayah Vila Galaxy, Kota Bekasi. Namun, mereka dihadang oleh tiga hingga empat satpam yang menjaga gerbang klaster perumahan. Untuk dapat memasuki klaster tersebut, izin terlebih dahulu harus diperoleh.

Ketua RW 19, Irwan Irawan, membantah adanya penggeledahan di rumah Firli Bahuri. Menurutnya, tidak ada perintah atau instruksi terkait penggeledahan yang diberikan kepada RT dan RW setempat. Meskipun ada dugaan tersebut, Irwan mengakui bahwa rumah yang terletak di Vila Galaxy memang dihuni oleh Firli dan keluarganya.

“Iya, betul (pulang pergi dari kantor) ke situ memang tinggalnya,” kata Irwan, menjelaskan bahwa Firli pulang ke rumahnya usai bekerja. Namun, Irwan jarang bertemu dengan Firli karena kesibukan keduanya.

Irwan menjelaskan bahwa setiap hari ada penjagaan ketat di wilayah cluster tempat tinggal Firli. Penjagaan ini tetap diberlakukan, tidak hanya saat ada dugaan penggeledahan. “Iya, setiap hari (ada penjagaan). Di wilayah kami, wilayah cluster dijaga memang, gerbang depan dan gerbang yang masuk ke RT masing-masing,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, satu cluster dijaga oleh tiga hingga empat petugas keamanan setiap malam. Di area tersebut terdapat empat cluster, termasuk rumah Firli.

Meskipun kabar penggeledahan rumah Firli sempat mencuat, namun Irwan menegaskan bahwa penjagaan tetap diberlakukan secara rutin dan bukan merupakan respons terhadap kejadian tertentu.

Facebook Comments Box
Translate »