20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra Hibahkan 3 Hektar Tanahnya Untuk Tanah Wakaf Umum.

1 min read

MEDAN-BLINKISS.ID- Kedermawanan yang sangat Luar biasa Oleh Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra beliau baru saja mendapatkan pujian tinggi dari para alim ulama setempat.

Acara penandatanganan surat pernyataan pelepasan penguasaan tanah berlangsung pada hari rabu ( 4 september 2024 ) mesjid An – Nazzah jalan manunggal baru.

Dalam kesempatan ini seorang ulama menyebut, ” Guntur Syahputra seperti Umar Bin Khattab sosok yang dikenal seorang pimpinan adil dan Selama kepemimpinannya, beliau selalu memastikan bahwa hukum selalu ditegakkan dengan adil bagi semua orang.

Sementara dari salah seorang warga memberitahu kepada awak media bahwa sosok Guntur Syahputra ini adalah sosok yang dermawan yang mau mendengarkan dan memikirkan keluhan keluhan warga Jermal sekitar.

Penandatanganan tersebut menandai pelepasan sebidang tanah seluas 3 Ha yang terletak dijalan merdeka atau jalan jermal XV ujung desa Amplas Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

Tanah ini dibagi menjadi dua bagian 2,5 Ha akan dijadikan tempat pemakaman umat islam dan setengah Ha untuk pemakaman umat kristen untuk memenuhi masyarakat setempat.

Ketua PAC PP Medan Denai Guntur Syahputra selaku pihak pertama menyerahkan Hak dan kewenangan tanah  kepada Jhonidi dari forum silaturahmi Badan kemakmuran Masjid Indonesia Kecamatan Medan Denai sebagai pihak kedua.

Penyerahan ini disaksikan oleh sejumlah saksi dari kedua belah pihak jonidi berharap tanah wakaf ini dapat dikelolah dengan baik dan memberikan solusi terhadap keluhan keluhan masyarakat, mengenai kesulitan mendapatkan tanah perkuburan.

Sementara itu suryanto perwakilan Ketua PAC PP Medan Denai juga menyampaikan agar pelepasan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.( Erianto EGA/ Tim )

Facebook Comments Box
Translate ยป