20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Sabtu Ceria, Rutan Pangkalan Brandan Laksanakan Senam Pagi Sekaligus Sarapan Bersama

2 min read

Pangkalan Brandan, blinkiss.id


Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan laksanakan senam pagi di Lapangan Blok Hunian yang diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Rutan Brandan. (14/07/2024).

Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh tiga orang Instruktur Senam dan diikuti oleh Kepala Rutan, Pejabat Struktural, Seluruh Staff dan Petugas Jaga serta sebanyak 420 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Brandan juga turut serta mengikuti kegiatan Senam Pagi. Kegiatan senam ini telah menjadi bagian dari upaya untuk mengajarkan gaya hidup sehat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pada kesempatannya Kepala Rutan Pangkalan Brandan, Bapak Erwin Siregar menyampaikan kepada seluruh petugas dan Warga Binaan yang mengikuti kegiatan senam pagi tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

“Saya minta kegiatan senam seperti hari ini dapat berlangsung rutin setiap minggunya dengan jumlah peserta sebanyak ini juga. Senam pagi itu sangat penting bagi kesehatan kita, dari pada anak-anak saya hanya tidur dan makan bisa menjadi pemicu awal datangnya penyakit, namun jika kita senam pagi seperti ini tubuh kita akan bergerak sembari kita bisa tertawa bersama yang bisa membuat pikiran kita juga ikut menjadi positif. Saya yakin imun tubuh kita juga akan meningkat jika pikiran dan tubuh sehat.” Ujar Pak Erwin

Setelah selesai melaksanakan senam pagi bersama, seluruh peserta senam diajak untuk menyantap sarapan bubur yang telah disediakan. Baik petugas maupun Warga Binaan secara bersama-sama menyantap sarapan bubur sambil mengobrol singkat.

Pada Kesempatan yang lain sebut saja MJ yang merupakan WBP Rutan Pangkalan Brandan yang ikut senam hari ini, mengatakan, “Senam bersama ini bukan hanya tentang olahraga, kami merasa dihargai dan mendapatkan semangat baru untuk menjalani hari-hari di dalam Rutan Pangkalan Brandan. Kami bisa bersama-sama tertawa, bergerak, dan merasakan kebersamaan seperti keluarga dan kami juga berterima kasih selain diberi sarapan gratis kami juga berkesempatan menceritakan keluh kesah kepada bapak Karutan.” Ujarnya(Yani)

KemenkumhamSumut

KumhamPASTI

Facebook Comments Box
Translate »