20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

DPRD Medan Minta Dirut PUD Pembangunan Segera Datangkan Investor

1 min read

MEDAN, BLINKISS.ID

Komisi III DPRD Kota Medan meminta Ardian Surbakti, Direktur Utama (Dirut) PUD Pembangunan Kota Medan yang baru dilantik, untuk segera mengatasi tantangan yang ada di dalam perusahaan, terutama terkait dengan keberadaan unit-unit usaha seperti Kebun Binatang Medan (Medan Zoo).

 

“Kepada Dirut PUD Pembangunan Kota Medan yang baru dilantik kemarin, kami ucapkan selamat. Segeralah bekerja keras, benahi semua masalah yang ada di setiap unit usaha yang dikelola PUD Pembangunan Kota Medan,” ucap anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, Kamis (30/5/24).

 

Masalah utama yang dihadapi PUD Pembangunan, menurut Mulia, adalah minimnya modal untuk mengembangkan unit-unit usaha yang ada.

 

“Sementara sebagai BUMD milik Pemko Medan, PUD Pembangunan tidak mungkin dibantu oleh Pemko Medan dengan memberikan anggaran, kecuali lewat penyertaan modal,” jelasnya.

 

Mulia menegaskan bahwa Dirut PUD Pembangunan harus dapat mendatangkan investor untuk mengembangkan unit-unit usaha BUMD tersebut.

 

“Untuk itu, seorang Ardian Surbakti harus mampu segera mendatangkan investor untuk unit-unit usaha yang dikelola oleh PUD Pembangunan Kota Medan,” tegasnya.

 

Dengan adanya investasi yang masuk, lanjut Mulia, unit-unit usaha yang dikelola dapat berkembang dan menghasilkan keuntungan, sehingga PUD Pembangunan dapat memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Medan.

 

“Dan bukan hanya PUD Pembangunan, PUD-PUD milik Pemko Medan lainnya juga kita harapkan bisa menghasilkan PAD untuk Kota Medan,” tambahnya.

 

Sebelumnya, Ardian Surbakti dilantik sebagai Dirut PUD Pembangunan Kota Medan untuk memimpin perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan operasional dan pengembangan. (Erianto EGA)

Facebook Comments Box
Translate ยป