20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

DPRD Medan Minta Disdikbud Pastikan PPDB SD/SMP Berjalan Lancar

1 min read

MEDAN, BLINKISS.ID

Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, T. Edriansyah Rendy SH M.Kn, mengimbau Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk memastikan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD/SMP di Kota Medan berjalan dengan baik.

 

Rendy menekankan pentingnya pengawasan ketat dari Disdikbud Kota Medan terhadap proses PPDB guna mencegah kecurangan. Dia menyatakan keprihatinannya terhadap potensi pungli yang bisa terjadi, di mana oknum tidak bertanggung jawab bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan pribadi.

 

“Saya mengingatkan agar PPDB SD/SMP berjalan dengan transparan dan sesuai ketentuan, tanpa adanya praktik pungli. Disdikbud harus siap memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang terlibat dalam pelanggaran,” ujar Rendy kepada Sumut Pos, Minggu (23/6/2024).

 

Rendy juga mengajak para calon siswa dan orangtua untuk memilih sekolah negeri terdekat sebagai prioritas, mengingat jalur zonasi yang menjadi preferensi utama dalam PPDB kali ini.

 

“Jalur prestasi akan menjadi cadangan, sedangkan jalur zonasi dan afirmasi akan menjadi jalur utama. Mari persiapkan diri dengan baik dan hindari calo yang menjanjikan masuk ke sekolah favorit dengan imbalan tertentu,” tambahnya.

 

PPDB tingkat SD/SMP Kota Medan telah dibuka sejak Rabu (19/6/2024) melalui pendaftaran online di ppdb.pemkomedan.go.id, dengan tiga tahap pendaftaran yang disesuaikan dengan juknis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (Erianto EGA)

Facebook Comments Box
Translate ยป