20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Kabidhumas Polda Sumut : Tidak Ada Pengusiran Rekan Media ini Penjelasan Wartawati

2 min read

MEDAN–BLINKUSS.ID- Terkait Pemberitaan miring di HUT Puncak acara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, setelah di Konfirmasi oleh awak media kepada Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar tentang pengusiran terhadap wartawan, jawabnya tidak ada dilakukan pengusiran wartawan, ucapnya singkat melalui pesan WhatsApp, Kamis 04 Juli 2024 pukul 19.00 Wib.

Kasubbid Penmas AKBP Sonny W Siregar terkait undangan peliputan Hari HUT Bhayangkara ke-78, Sonny W Siregar mengatakan, bahwa tidak ada pengusiran wartawan dan kita juga bukan srksi undangan.“ jadi bukan bagian kita seksi undangan, dan saya tegaskan tidak ada pengusiran wartawan di Puncak HUT Hari Bhayangkara ke-78,” tegas AKBP Sonny W Siregar.

Sonny menambahkan, semua wartawan yang hadir di dalam acara tersebut tidak ada yang di pilah. “Semua media yang hadir di Sula Tribrata, tidak ada yang dipilah,” ucap Sonny W Siregar menjelaskan .

Sementara Kabid Humas Poldasu Kombes Pol. Hadi Wahyudi menjelaskan, bahwa saya telah perintahkan Kasubbid Penmas untuk mendampingi rekan- rekan media.
“Bahkan saya perintahkan Kasubbid Penmas agar mendampingi rekan-rekan media di Kantin Pujasera sebelumnya melakukan peliputan di dalam Aula Tribrata,” jelas Hadi Kepada awak media.

Hadi menjelaskan, bahwa tidak ada kami lakukan pengusiran terhadap media.
“Tidak ada dilakukan pengusiran terhadap rekan-rekan media,” pungkas Hadi.

Terpisah ketika awak media konfirmasi kepada wartawati yang enggan menyebutkan nama yang juga seorang pimpinan media online kala itu turut hadir di Kantin Pujasera mengatakan,

“Memang tidak ada dilakukan pengusiran terhadap rekan-rekan media.

Rekan-rekan media di ajak Kasubbid Penmas ke Kantin Pujasera untuk ngopi sebelum melaksanakan peliputan,” ujarnya kepada Media.*Erianto EGA.

Facebook Comments Box
Translate »