20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

21 Warga Binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Diberi Pelatihan Menjahit

1 min read

MEDAN-BLINKISS.ID- Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggandeng PT Widuri Inti Rezeki dalam rangka memberikan pelatihan menjahit kepada Warga Binaan.

Dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang dan Perwakilan dari PT Widuri Inti Rezeki Pelatihan ini dilaksanakan di Subseksi Bimbingan Kerja. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa memberikan keterampilan baru dan skill kepada Warga Binaan agar dapat meningkatkan potensi dan peluang kerja mereka setelah kembali ke masyarakat.

Selama pelatihan berlangsung, 21 Warga Binaan diberikan materi dan praktik tentang teknik menjahit mulai dari dasar hingga tingkat lanjutan, pemilihan kain, pola, serta metode jahit berkualitas. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pemahaman tentang manajemen usaha dan pengembangan kreativitas dalam berbisnis fesyen untuk memberikan Warga Binaan bekal yang cukup untuk memulai usaha mereka sendiri setelah bebas nanti.

Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, mengatakan pelatihan menjahit ini merupakan salah satu langkah positif untuk mempersiapkan Warga Binaan agar nantinya dapat hidup mandiri dan punya keterampilan untuk memulai kembali setelah beas nantinya.

“Saya harap dengan adanya pelatihan ini kalian jadi orang yang mandiri dan orang yang bermanfaat setelah pulang dari sini. maka mari kita sama-sama kembangkan profesi dan keterampilan kita”, kata Nimrot Sihotang mengakhiri. (M/Erianto EGA/Rel)

Facebook Comments Box
Translate »