20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

DPC PPMI Langkat Dan Aktivis Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Kunjungi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Medan

2 min read

MEDAN-BLINKISS.ID-DPC PPMI LANGKAT dan Aktivis Aliansi Peduli Solidaritas Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumatera Utara Berkunjung ke kantor BPJS KETENAGAKERJAAN Cabang MEDAN pada hari Senin, (08/07) di jalan Pattimura Medan.

Kunjungan ini di lakukan karena menyikapi adanya laporan dan temuan-temuan indikasi pelanggaran undang-undang ketenagakerjaan dan undang-undang jaminan sosial oleh tim Advokasi DPC PPMI Langkat bersama Aliansi Solidaritas Peduli Serikat Pekerja Serikat Buruh Sumut terhadap perusahaan-perusahaan perkebunan di kabupaten langkat.

Guna Untuk menindaklajuti hal tersebut kami merasa perlu untuk menyesuaikan data dan temuan kami,yang mana ada Perusahan di Daerah Langkat yang tidak mendaftar kan Pekerja nya ke BPJS KETENAGAKERJAAN dan Juga ada perusahan yang perkebunan nya dilangkat tp didaftarkan kepesertaan nya di cabang kota Medan”,ungkap Faisal.

Faisal Siregar yang notabene nya adalah Ketua umum DPC PPMI Langkat, menjelaskan tentang Perusahaan perkebunan yang berada di Langkat terindikasi tidak mendaftarkan pekerjanya ke BPJS ketenagakerjaan,hal ini tidak sesuai kenyataan dilapangan” yang mana pekerja nya kurang lebih 80 an orang tp di didaftarkan Hanya 25 orang,dan ada pulak perusahaan yang menunggak iyuran lebih dari 4 bulan iyuran, namun saat ini sudah di bayarkan.ungkap Faisal.

Dalam Pertemuan tersebut mewakili kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Medan di hadiri Kabid nya Yuliandi.

Aliansi Peduli Solidaritas Serikat pekerja / Serikat Buruh Sumatera Koordinator Awaluddin Pane menyikapi” Banyaknya Buruh Harian Lepas yang selalu menjadi korban kecelakaan kerja tidak dimasukan ke BPJS KETENAGAKERJAAN, serta lemahnya K3 di perusahaan perkebunan di Langkat.”pungkas Awaluddin.

Kami Berterimakasih kepada Pak Hengky Kakanwil BPJS KETENAGAKERJAAN Sumbagut yang telah memberikan keluangan waktu nya bersama kami tim untuk berdiskusi dan bertukar informasi, bersama Kabid nya di kantor cabang Medan.

Kami juga meminta kepada Pj Gubsu bapak Agus Fatoni untuk memberikan perhatian khusus atas persoalan Ketenagakerjaan di Sumut, melihat sistem kepengwasan Ketenagakerjaan di Sumatera Utara masih lemah.( Erianto EGA/tim)

Facebook Comments Box
Translate ยป