ANTISIPASI MASUKNYA BARANG TERLARANG KE DALAM LAPAS. KALAU PAS BINJAI PANTAU LANGSUNG PROSES PENGGELEDAHAN
1 min read
Binjai-blinkiss.id
Di tengah perjalanan sistem reformasi birokrasi di Indonesia, semakin banyak Instansi atau Lembaga Pemerintah yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Salah satu contohnya adalah Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai.
Dibawah kepemimpinan Kalapas Kelas IIA Binjai, Wawan Irawan, melakukan kontrol pada layanan kunjungan dan penggeledahan barang dan badan Lapas Kelas IIA Binjai. Kamis (20/02/2025). Pada kesempatan tersebut Kalapas Binjai, Wawan Irawan ikut terlibat dalam menggeledah barang bawaan pengunjung yang ingin masuk kedalam Lapas.
Kontrol ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat penerima layanan terlayani dengan baik dan petugas pelayanan tetap menerapkan SOP dalam melaksanakan kegiatan. Dalam kontrol tersebut Kalapas mengingatkan kepada petugas pelayanan, baik P2U, Petugas penggeledahan, Wasrik, dan Petugas Layanan Kunjungan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
. “Saya selalu mengingatkan kepada petugas yang sedang bertugas baik dibagian P2U, Wasrik, Pendaftaran Kunjungan dan Titipan Barang, bahwa setiap melayani pengguna layanan untuk selalu menerapkan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Solutif) dalam pelayanan serta menjalankan selalu menjalankan SOP yang telah ditetapkan.” Ujar Wawan.
” Kepada petugas penggeledahan barang dan badan pengunjung, harus memastikan dengan baik setiap barang bawaan digeladah dan dicek dengan teliti. Sehingga kesempatan barang terlarang yang masuk kedalam Lapas dapat di Antisipasi. ” Tambahnya.
Lapas Binjai berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan pemeliharaan secara berkala agar fasilitas-fasilitas di dalam lembaga pemasyarakatan tetap dalam kondisi yang baik. Upaya ini sejalan dengan komitmen Lapas Binjai sebagai lembaga pemasyarakatan yang memenuhi standar pelayanan yang tinggi.
(Yani)