30 Maret 2025

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

TelkomGroup 1446H: Pastikan Infrastruktur Digital Aman untuk Ramadan dan Idulfitri

Blinkiss.id, Jakarta

Di momen ramadan dan menjelang idulfitri 1446H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan Safari Ramadan, sebagai agenda rutin tahunan yang menjadi bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan dan Idulfitri) 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional yang bertujuan untuk memastikan kesiapan infrastruktur juga layanan telekomunikasi digital TelkomGroup tetap prima selama momen Ramadan dan Idulfitri.

Pada kesempatan ini kali, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi, didampingi EVP Telkom Regional I Dwi Pratomo Juniarto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Telkom Regional I, tepatnya di Aceh, Rabu (12/3) lalu.

Untuk menghadapi periode Ramadan dan Idulfitri 2025, TelkomGroup melakukan berbagai langkah yang antisipatif, mencakup optimalisasi kapasitas jaringan, peningkatan kualitas layanan digital, dan pemantauan trafik secara real-time. TelkomGroup juga menerjunkan personel yang bertugas 24/7 selama periode ini.

Kenyamanan pelanggan menjadi fokus utama bagi perusahaan, untuk itu jajaran direksi melakukan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup di area Aceh untuk berinteraksi langsung pelanggan, sehingga dapat mendengarkan kebutuhan mereka guna meningkatkan pengalaman pelanggan terbaik, Rabu (26/3/2025).

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan apresiasi, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia atas kepercayaan dan dukungan kepada TelkomGroup. Semoga di bulan yang penuh berkah ini, layanan yang kami hadirkan dapat mempererat silaturahmi dan membawa kemudahan dalam setiap aktivitas.”

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan agenda tatap muka dengan karyawan TelkomGroup di area Aceh. Diskusi ini berfokus pada pembahasan agenda transformasi perusahaan. Telkom terus melanjutkan langkah transformasi di seluruh lini bisnisnya, termasuk di tingkat regional. Transformasi ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah, memperkuat daya saing dalam menghadapi dinamika industri digital yang terus berkembang, serta meningkatkan kinerja profitabilitas perusahaan.

Transformasi yang dilakukan Telkom mencakup optimalisasi portofolio bisnis, peningkatan kapabilitas digital, serta penguatan infrastruktur yang merata hingga ke daerah-daerah. Melalui strategi Five Bold Moves, Telkom memastikan inovasi dan peningkatan layanan tidak hanya terjadi di skala nasional, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi pertumbuhan ekonomi digital di tingkat regional.

Strategi utama 5 Bold Moves meliputi Fixed-Mobile Convergence (FMC) yaitu melakukan spin-off layanan IndiHome ke Telkomsel. Lalu InfraCo, Telkom melalui anak usahanya PT Telkom Infrastruktur Indonesia (TIF) akan terus mengoptimalkan produktivitas aset jaringan TelkomGroup. Kemudian DCCo (DataCenterCo), Telkom melalui anak usahanya NeutraDC terus memperkuat kapasitas dan kapabilitas data center TelkomGroup baik di dalam dan luar negeri. Selanjutnya B2B Digital IT Service, Telkom terus memperkuat fokus bisnisnya di segmen Business-to-Business (B2B) guna mendukung transformasi digital di berbagai sektor bisnis.

Terakhir DigiCo, Telkom mengembangkan layanan digital inovatif berbasis teknologi terkini, termasuk AI, untuk segmen B2C maupun B2B.

Sejalan dengan strategi transformasi perusahaan tersebut, pada tingkat regional, Telkom juga terus beradaptasi untuk meningkatkan layanan serta memperkuat fokus pada pengembangan solusi digital bagi segmen B2B dan B2C yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Telkom memastikan bahwa solusi digital yang dihadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai wilayah. Lebih lanjut, Telkom juga memperkuat peran regional dalam mendukung akselerasi transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, korporasi, serta usaha kecil menengah (UKM).

Di momen yang penuh berkah ini, Telkom juga melaksanakan aksi sosial melalui penyerahan bantuan dengan total nilai secara nasional sebesar Rp2,3 miliar. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh jajaran Direksi Telkom di seluruh Telkom Regional, meliputi Aceh, Bandung, Malang, Banjarmasin, dan Makassar. Bantuan yang diberikan di antaranya pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, bantuan 100 komputer dan akses internet yang diberikan kepada sekolah, madrasah, dan pesantren sebagai upaya mendukung pemerataan akses pendidikan digital, pemberian santunan kepada 1.000 dhuafa serta disabilitas, serta bantuan yang diserahkan kepada unit pengumpul zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ) Telkom.

Melalui kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian dari TelkomGroup Siaga RAFI 2025, TelkomGroup semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik serta berbagi manfaat bagi masyarakat. (JBR/15)

Facebook Comments Box
Translate »