25 Agustus 2025

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Waspada Pemakaian Digital, IM3 Indosat Siapkan Fitur SATSPAM Cegah Penipuan

Blinkiss.id, Medan

Kondisi saat sekarang di jaman Digital hampir 65 persen lebih modus penipuan lewat handphone yang merupakan ancaman bagi masyatakat sehingga perlu waspada dan dilakukan pencegahan.

Untuk itu Indosat Oeredoo Hutchison (IOH) melalui produknya melahirkan cara metode baru dengan fitur Satuan Anti Scam dan Spam (SATSPAM) gerakan #NomorModusNoMore.

Hal itu dijelaskan, EVP Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Agus Sulistio pada pertemuannya dengan wartawan di hotel City Hall Medan Minggu (25/8/2025).

Agus yang didampingi VP Head Saies Nothern Sumatera Sales IM3 Pramana Kawas Tarigan, VP Head Branding & Marketing Comm Sembodo Budiharto dan VP Head Mass Retail Growth Sumatera.

Disampaikan Agus disela-sela parade sebagai simbol nyata gerakan #NomorModusNoMore juga salah satu bentuk edukasi publik tentang bahaya scam dan spam serta dengan mengedukasi langsung fitur IM3 SATSPAM yang juga salah satu solusi untuk perlindungan digital otomatis di kawasan Lapangan Merdeka Medan

Tim Kuning IM3 dengan mengibarkan balon bertuliskan “IM3 – SATSPAM – Nomor Modus, No More” berparade mengitari Lapangan Merdeka Medan, start dan finish di depan gedung PP Lonsum, tepatnya Jalan Pulau Pinang Medan yang diikuti ribuan masyarakat.

Menurut Agus, perkenalan fitur baru itu sebagai upaya bentuk untuk mencegah masyarakat pelanggan tertipu dari maraknya masuk berbagai SMS, WA ke HP masyarakat. “Dengan adanya nomor masuk yang tidak jelas adalah bentuk penipuan. Untuk itu perlu di cegah melalui fitur SATSPAM langsung dapat mencegahnya. Sehingga pelanggan IM3 dapat segera mengetahuinya dan terhindar dari penipuan digital,” jelas Agus

Berdasarkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang mampu dengan mudah menipu masyarakat melalui HP. Ketika bertelepon bahkan suaranya mirip dengan kawan kita. Jika masyarakat tidak bijak maka dapat mudah tertipu.

“Untuk itu, lewat pemekaian IM3 Indost telah yakin teknologi baru SATSPAM tersebut dapat melindungi pelanggan dari modus-modus digital dengan jaringan lebih aman,” tegas Agus lagi.

“IM3 no modus, no more” merupakan jaringan nyata untuk melindungi konsumen dari ancaman yang tersembunyi. “Jadi SATSPAM respon untuk lindungi masyarakat dari ancaman no modus no more tersebut,” tambah Agus.

Lanjut Agus, fitur anti scam dan spam ini langsung ada di jaringan IM3. Jadi fitur ini langsung menghalangi panggilan telepon yang merupakan ancaman SATSPAM atau telepon mencurigakan. “Jadi orang yg terima telepon langsung fitur ini bekerja untuk melindungi,” sambungnya seraya menambahkan IM3 terus melakukan update fiturnya.

Pelanggan dapat menikmati perlindungan digital otomatis ini cukup dengan mengaktifkan kartu perdana IM3 3GB dengan harga Rp35 ribu dan paket internet minimal Rp50 ribu untuk proteksi yang lebih tinggi. Tanpa perlu instalasi aplikasi tambahan. Info lengkap mengenai SATSPAM dapat diakses di www.im3.id/satspam.

Agus menuturkan dengan paket ini pelanggan bisa dapat keuntungan menyeluruh. Pelanggan IM3 sangat direkomendasikan untuk dapat SATSPAM+.

SATSPAM hadir melalui dua tipe perlindungan:
● SATSPAM BASIC: Aktif otomatis untuk seluruh pengguna IM3 Prabayar dengan paket data aktif, tanpa pengaturan, sebut dia

Pelanggan baru cukup mengaktifkan Kartu
Perdana IM3 dengan harga Rp35 ribu untuk menikmati fitur ini.

● SATSPAM+: dihadirkan bagi pelanggan yang membutuhkan proteksi yang lebih tinggi,
SATSPAM+ menawarkan fitur tambahan yang mampu mengenali berbagai jenis panggilan masuk—apakah itu spam, scam, atau nomor terpercaya—sehingga pengguna bisa mengambil keputusan dengan cepat dan aman.

Layanan ini tersedia secara otomatis untukseluruh pelanggan IM3 Prabayar dengan paket intPrabayar yang paket internet minimal Rp50 ribu dan pelanggan pascabayar IM3 Platinum dengan melakukan pemberian ijin akses melalui aplikasi myIM3. SATSPAM+ .

Juga memperluas perlindungan dengan mendeteksi tautan berbahaya dalam layanan pesan singkat (SMS) secara real-time, serta mengirimkan laporan mingguan langsung melalui aplikasi myIM3. (JBR/15)

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »