20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

PLN UP3 Lubuk Pakam Hadirkan Layanan Sameday Service

2 min read

Blinkiss.id, Lubuk Pakam

Dalam rangka mendukung
pertumbuhan industri di Tanah Air, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam saat ini kembali menunjukkan komitmennya melalui penyediaan layanan unggulan, Sameday Service.

Layanan ini diberikan untuk permohonan pasang baru listrik dengan tarif/daya sebesar I3/865.000 VA yang diajukan oleh PT. Deli Kencana Mas, sebuah perusahaan industri yang berlokasi di Limau Manis, Tanjung Morawa, Sumatera Utara (Sumut).

Layanan Sameday Service ini merupakan bagian dari upaya PLN mempercepat proses penyediaan listrik bagi sektor industri, dengan tujuan mendukung kelancaran operasional juga pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat. Atas hadirnya layanan ini, PLN berharap dapat memberikan dampak positif signifikan bagi dunia usaha, khususnya untuk menggerakkan roda ekonomi lokal.

Manager PLN UP3 Lubuk Pakam, Hiro Pingkir Pardede, menegaskan bahwa PLN akan terus mendukung penyediaan listrik bagi pelaku usaha mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami percaya, akses yang cepat juga efisien terhadap listrik akan memperkuat pertumbuhan industri dan memberikan dampak positif bagi komunitas sekitarnya,” ucapnya, Selasa (20/8/2024)

Di sisi lain, Direktur PT. Deli Kencana Mas, Kustam, menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan cepat yang diberikan oleh PLN. Layanan ini memudahkan para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya.

“Kami selaku pelanggan industri sangat terbantu atas layanan cepat yang tersebut. Koordinasi PLN sangat baik sehingga kami juga bisa cepat menggunakan listriknya untuk kegiatan produksi kami,” sebutnya.

Menanggapi kinerja BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, menekankan bahwa penerapan tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) merupakan pondasi kuat dalam setiap kebijakan dan pelayanan BUMN, termasuk PLN.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir, BUMN telah bertransformasi menjadi lebih profesional dan berintegritas melalui implementasi tata nilai AKHLAK. Layanan Sameday Service ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami menjalankan amanah dengan memberikan pelayanan cepat dan efisien yang mendukung kebutuhan industri serta masyarakat,” tambah Saleh.

Saleh juga menambahkan bahwa melalui prinsip amanah, PLN terus berinovasi menghadirkan layanan yang tidak hanya responsif tetapi juga sesuai dengan standar etika dan tanggung jawab sosial.

“Kami percaya bahwa integritas dalam pelayanan adalah kunci untuk menjaga kepercayaan pelanggan dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di berbagai sektor,” tutupnya.

Dengan adanya layanan Sameday Service ini, PLN UP3 Lubuk Pakam berharap dapat mendorong lebih banyak industri untuk berkembang serta berkontribusi pada kemajuan ekonomi daerah. Ini juga seirama dengan komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik juga mendukung semua sektor usaha, sesuai dengan visi BUMN di bawah kepemimpinan Erick Thohir untuk menciptakan pelayanan yang lebih cepat, efisien, juga responsif. (JB Rumapea)

Facebook Comments Box
Translate »