20 September 2024

Blinkiss ID

Berita dan Video Kilat Terkini

Buka Kejuaraan Pencak Silat Panji Panca Rasa Cup II, Kadispora: Junjung Tinggi Sportivitas

1 min read

Binjai, Blinkiss.id

Kadispora Kota Binjai H. Iwan Setiawan, SE, M.Pd resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Panji Panca Rasa Cup II Tingkat Pra Remaja (11-13 tahun) dan Remaja (14-16 tahun) Tahun 2024, yang berlangsung selama dua hari dimulai pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024, yang berlokasi di GOR Idaman Km. 18, Jl. Danau Poso Binjai.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat Panji Panca Rasa bekerja sama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Binjai dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Binjai. Tampak hadir Ketua KONI Binjai Agus Supriyantono, Ketua IPSI Kota Binjai Bripka Hartono Pamungkas, para peserta, serta para tamu undangan, Sabtu (31/8).

Dalam sambutanya, Iwan Setiawan menyampaikan rasa bangganya terhadap para peserta yang berasal dari seluruh pelajar sekolah di Kota Binjai, yang mengikuti turnamen ini dengan penuh semangat.
“Pencak silat adalah budaya, negara besar pasti melestarikan budayanya, saya bangga kalian turut melestarikan budaya Indonesia, bukan hanya budaya lokal,” ucapnya.

Dirinya berharap peserta yang ikut dalam kejuaraan ini dapat menjunjung tinggi sportivitas karena menang kalah bukan masalah. “Bagi peserta yang belum berhasil meraih kemenangan, kejuaraan ini tetap memberikan manfaat berupa pengalaman dan jam terbang, yang berharga untuk kompetisi-kompetisi di masa depan,” harap Iwan Setiawan.

“Selamat bertanding, dan ingat jangan jadikan ilmu silatmu untuk melukai orang lain, gunakanlah untuk melindungi orang lain,” pungkasnya.(Jefhrp)

@officialamirhamzah
@rizkystp
@Sofya Siregar

kotabinjai

binjaimajuberbudayareligius

Facebook Comments Box
Translate »